Faiz Dawami
Faiz Dawami Kalau dijabarkan secara rinci, saya orangnya susah untuk dijabarkan, tapi kalau diajak ngopi, saya bisa jadi teman yang baik, dan juga pendengar yang baik pula. Punya hobi aktif di Quora, namun hanya menjawab pertanyaan yang penting saja.

Apa Motivasimu Menulis Setiap Hari?

Tidak ada komentar


Motivasi, Motivasi, Motivasi. Apasih definisi lengkap / jelas dari motivasi menurutmu?

Banyak orang-orang yang memberikan arti bahwa Motivasi adalah seperti dorongan yang terjadi, untuk membuat seseorang menjadi lebih semangat lagi. Mungkin, hal ini ada benarnya juga sih, tapi gak tau deh untuk sebagian orang yang mengartikan Motivasi itu sebagai 'apa'.

Okay, jadi pertanyaan ini saya dapatkan dari situs Quora. Dimana ada seorang user dari quora yang menanyakan akan hal ini kepada saya, namun saya tidak menjawabnya. Kenapa saya tidak mau menjawab pertanyaan ini? Jawabannya simple kok. Saya tidak menyukai pertanyaan yang sebenarnya bisa kamu jawab. Kecuali, kamu mengubah kalimat pertama mu dengan bagaimana, sehingga pertanyaanmu akan berubah menjadi bagaimana kamu memotivasi diri untuk terus menulis?

Protes? nggak lah! kan saya berhak untuk tidak menjawab dan memberikan penilaian dari pertanyaanmu. btw, saya suka main quora juga kok*. Dan kali ini, saya akan mencoba menjawab secara gamblang untuk pertanyaan ini, karena memang unik juga untuk dijawab.

Kenapa Saya Menulis?

Profesi sebagai seorang blogger, rasanya bukan sebuah alasan saya untuk terus menulis. Sayapun manusia, sayapun sama seperti kalian, sayapun sering malas-masalan. Iya, tentunya saya tidak bisa menulis setiap hari, sebab saya merupakan seorang yang bergantung dengan mood. Jadi, kalau misalnya saya malas nulis, yasudah, saya bisa seharian atau bahkan berminggu-minggu tidak menulis.

Alasan saya masih tetap menulis adalah, saya mulai menemukan banyak orang-orang yang membangkitkan semangat saya kembali untuk menulis. Seperti lingkungan kerja yang baru, serta teman yang baru.

Platfrom Apa yang Sampai saat ini Masih di Tekuni, selain Blogger?

Quora. Iya, Quora itu loh, tempat dimana kamu bisa bertanya jawab kepada user yang terkadang kalo kasih pertanyaan suka nyeleneh haha.

Iya, saya bertemu dengan banyak orang baru, dan juga seseorang yang akhirnya bisa saya temui di dunia nyata, hebat gak tuh haha. Iya, saya merasa jatuh cinta dengan tulisannya. Walaupun hanya di tulis di platfrom Quora, namun dia bisa menulis jawaban secara gamblang dan juga jelas. Itu dia alasan saya akhirnya menjadi salah satu pengikut nya di Quora, dan jatuh cinta.

Dari situlah, saya mulai memiliki semangat baru, untuk menulis. Iya, sama kok masih di Quora, hehe. Sebab itulah sekarang mulai aktif lagi menulis secara rutin (walau gak setiap hari sih ya mueee).

Apa Manfaat yang didapat dari Menulis?

Wah, banyak sih sebenernya (walaupun gak bisa dijelasin secara jelas ya).

Tapi yang saya rasakan, saya merasa sangat puas, merasa mendapatkan wawasan baru dari rajin menulis. Mengapa terjadi demikian? Sebab begini. Saya selalu membaca jawaban-jawaban yang ada di platfrom Quora. Mulai dari jawaban yang nyeleneh, sampai ke jawaban yang panjang, lebar, namun serius.

Iya, dari sana saya belajar membaca juga kok. Sebab, dari mulai membacalah, saya terfikir soal mengapa saya tidak menulis ulang jawaban-jawaban yang berbobot seperti ini, di sebuah blog pribadi, untuk mungkin menjadi aset bacaan saya dilain waktu?. Nah, mulai dari situlah saya mulai kembali mengembangkan kemampuan blogging ini lagi.

Sebagai penutup, apasih motivitasi saya untuk terus belajar?
Jawabannya adalah, saya ingin terus mengasah kemampuan menulis saya, saya ingin terus berkembang, saya ingin terus belajar, saya ingin mempunyai sebuah rekam digital untuk kelak keturunan saya, bisa belajar dari apa yang saya tulis. Cheers!

Faiz Dawami
Faiz Dawami Kalau dijabarkan secara rinci, saya orangnya susah untuk dijabarkan, tapi kalau diajak ngopi, saya bisa jadi teman yang baik, dan juga pendengar yang baik pula. Punya hobi aktif di Quora, namun hanya menjawab pertanyaan yang penting saja.

Komentar