Faiz Dawami
Faiz Dawami Kalau dijabarkan secara rinci, saya orangnya susah untuk dijabarkan, tapi kalau diajak ngopi, saya bisa jadi teman yang baik, dan juga pendengar yang baik pula. Punya hobi aktif di Quora, namun hanya menjawab pertanyaan yang penting saja.

Quora, dan Pertanyaan Lucu didalamnya

2 komentar


Quora merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu untuk menemukan jawaban, ataupun mengajukan pertanyaan dan bahkan menjadi penjawab dari sekian banyaknya pertanyaan yang ada.

Didalam situs Quora, kalian bisa menentukan topik apa yang memang kalian suka dan dalami. Tentunya, hal ini bertujuan agar kalian bisa menjawab pertanyaan yang memang sepaham dengan pengetahuan kalian dibidang tersebut.

Quora sendiri berdiri sejak tahun 2009, dan menjadi situs tanya jawab paling populer dengan angka pengguna sekitar 4 Milyar pengguna (dikutip dari foundationinc.co).

Saya sendiri belum terlalu lama bermain di situs Quora untuk menjawab pertanyaan, atau mungkin melihat jawaban dari para pengguna Quora lain. Tentunya saya berusaha menjawab pertanyaan yang masuk dengan baik, dan memiliki value. Terlebih, banyak pengguna Quora yang juga menjawab pertanyaan dengan sangat berbobot dan memiliki value untuk menambah pengetahuan saya.

Terlepas dari bagaimana unik nya Quora, tentunya ada hal lain yang memang sering kali saya temui, yakni soal pertanyaan nyeleneh yang sering diajukan pengguna Quora lain. Baik tidak sesuai dengan kredensial saya, ataupun topik yang saya ikuti disana.

Saya sudah mengumpulkan beberapa screenshoot dari pertanyaan-pertanyaan random yang ada di beranda Quora saya.

Saya tidak tahu, saya pun belum pernah tinggal disana. Dan saya juga tidak tahu, apakah warga Zimbabwe masih memiliki waktu untuk bermain Quora?


Jawabnya jelas pernah. Jika ditanya karena apa, biasanya karena bertengkar, hehe.


Saya juga tidak tahu, mungkin banyak yang 'kejar setoran' atau menganggap quora sebagai platfrom curhat lewat pertanyaan.


Kalau dijelaskan di Quora, kasian dong yang memiliki website pribadi untuk menjelaskan tutorial ini, toh di Google lebih lengkap.

Saya harus jawab apa dong? Kalau sudah ke-kenyangan, yasudah paling mengantuk.
 
Saya harus pro kemana nih? Saya tidak suka Wibu, tapi saya bukan K-Popers juga :(
 
Gak perlu di pertanyakan, ini cuma sebuah kalimat nyeleneh aja.
 
Apa urusan anda menanyakan itu? Malam minggu saya, ya begitu saja hehe
 
Bisa pakai sabun pencuci piring, sabun colek, atau bahkan kanebo kering.
 
Jelas, mesti punya motor atau kendaraan roda dua lainnya, SIM, KTP, STNK, SKCK, dan di web seputar loker pasti dikasih tau kan butuh apa saja.
 
Wah! Yang ini terlalu Expert pak! Saya tidak mengerti! Mau chat mantan saja, mesti mikir 2 kali.

Kira-kira seperti itulah jawaban saya, jika saya harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhasil saya screenshoot di beranda Quora saya. Agak nyeleneh, ya.

Kesimpulan
Itulah sisi unik daripada situs Quora, yang sering saya temukan ketika sedang ingin menjawab beberapa pertanyaan yang berbobot, dan sesuai dengan kredensial saya. Jika memang tidak sesuai atau aneh, biasanya saya akan mengabaikan atau melewati pertanyaan tersebut.

Mungkin, banyak pengguna Quora yang mengaggap bahwa situs ini merupakan salah satu pengganti, dari mesin pencari Google. Padahal, Quora justru berguna untuk memberi pengetahuan bagi mereka yang tak menemukan jawaban di Google, bukan malah menanyakan pertanyaan yang bisa dijawab lewat pencarian Google.

Temukan saya, Faiz Dawami di Quora

Faiz Dawami
Faiz Dawami Kalau dijabarkan secara rinci, saya orangnya susah untuk dijabarkan, tapi kalau diajak ngopi, saya bisa jadi teman yang baik, dan juga pendengar yang baik pula. Punya hobi aktif di Quora, namun hanya menjawab pertanyaan yang penting saja.

2 komentar

  1. Aneh-aneh ya pertanyaannya :D Menarik juga nih kalau dapet pengetahuan baru dari situs ini, nanti mau coba-coba liat ah